Warung Bebas

Kamis, 10 Februari 2011

IM2 Inovasi Layanan Untuk Pertahankan Pelanggan



PT Indosat Mega Media (IM2) melakukan inovasi layanan Internet Broom sebagai upaya kreatif meningkatkan pelayanan sekaligus menjaga loyalitas pelanggan.

Hermanudin, General Manager Business Development IM2, mengatakan salah satu inovasi tersebut adalah menyediakan aktivasi melalui pesan singkat (SMS) yang sudah mulai dapat dilakukan pada Februari 2011.

“Dengan dimungkinkannya aktivasi melalui SMS pada bulan ini, maka kami berharap masyarakat dan pelanggan akan semakin mudah dalam menggunakan produk Internet broadband prabayar dari IM2,” ujarnya hari ini.

Menurut dia, aktivasi melalui SMS dapat digunakan sebagai sarana alternatif untuk aktivasi yang diinginkan masyarakat dalam ber-Internet, sekaligus sebagai antisipasi anak usaha PT Indosat Tbk tu terhadap perkembangan dunia Internet.

Saat ini, layanan Internet IM2 mencakup Broom yaitu layanan 3,5G broadband prabayar. Sebelumnya, aktivasi Broom hanya dapat dilakukan dengan basis web baik dari layar besar seperti PC dan notebook, maupun layar kecil seperti ponsel, PC tablet, dan lainnya.

Cara ini diklaim memerlukan tiga tahapan registrasi yaitu pengaturan parameter modem, aktivasi kartu perdana, kemudian memulai koneksi.

Pada awal kuartal terakhir 2010, IM2 melayani 650.000 pelanggan data. Agresifnya pemain layanan data juga mendorong pemain eksisting seperti IM2 meredam dan konsisten memberikan kenyamanan untuk meretensi atau menjaga loyalitas pelanggan lama dan juga dalam menarik minat pelanggan baru.

Pada akhir tahun lalu pemakaian bandwidth rata-rata pelanggan ritel IM2 berada pada kisaran 2 giga bit per second (Gbps).

Di industri secara umum, IM2 bersaing dengan penyedia mobile broadband yang sama-sama menguasai pangsa pasar modem. Telkomsel misalnya, sampai saat ini telah melayani sekitar 4 juta pelanggan Telkomsel Flash.

Pasar juga diramaikan oleh layanan data atau Internet lainnya seperti PT XL Axiata Tbk dan Hutchison CP Telecommunication (Tri) yang tengah ‘naik daun’ dan agresif. Adapun, sebagian kecil pangsa diperebutkan sejumlah operator lainnya.(jha)

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silahkan Tinggalkan Pesan Anda....
Terima Kasih