Warung Bebas

Kamis, 10 Februari 2011

Google, Facebook, Yahoo Akan Uji Coba IPv6



Google, Facebook, Yahoo, Akamai, dan Limelight Networks menjadi organisasi besar yang akan menawarkan konten mereka dengan menggunakan alamat Internet protocol versi 6 (IPv6) dalam 24 jam saat uji coba.

Hal tersebut dinyatakan melalui situs isoc.org, yaitu sebuah situs resmi dari komunitas Internet yang merupakan organisasi nonprofit.

Tujuan dari uji penggunaan IPv6 tersebut untuk memotivasi organisasi di seluruh industri penyedia layanan Internet atau Internet services provider (ISP), pembuat perangkat keras, sistem operasi , dan vendor perusahaan web untuk mempersiapkan layanan mereka untuk IPv6.

Tujuan lain dari uji coba tersebut agar penyedia jasa Internet lainnya terpacu mempersiapkan IPv6, guna memastikan transisi yang sukses dari IPv4 menuju IPv6 menyusul krisis alamat IP versi 4 tersebut.

Penyelenggara Jasa Internet (PJI) dan operator telekomunikasi di Indonesia, berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah mempersiapkan sekitar 65% infrastruktur untuk implementasi IPv6.

Namun, jika PJI dan operator terlambat dalam mempersiapkan infrastruktur serta proses migrasi menuju IPv6, maka operator tidak akan bisa memperluas layanan Internet ke pelanggan baru, karena alamat IP telah habis.(jha)

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silahkan Tinggalkan Pesan Anda....
Terima Kasih